Sejarah Perusahaan

Pada tahun 1985 sebuah perusahaan bernama Hadi Jok berdiri di Jalan Suci Bandung. Dengan berbekalkan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, seorang pengusaha bernama Bpk. Suprianto memulai usahanya. Bergerak di bidang perbaikan dan penyediaan jok motor perusahaan ini dibangun. Perusahaan ini juga merupakan salah satu tukang jok pertama di Bandung. Pada mulanya perusahaan ini tidak memiliki seorang karyawanpun, hanya dengan tenaga satu orang saja, yaitu Bpk. Suprianto sendiri.

Nama Hadi diambil dari nama anak pertama Bpk. Suprianto, namun walaupun demikian, saat ini Bpk. Suprianto lebih dikenal sebagai Pak Hadi dibandingkan dengan nama aslinya.

Setelah beberapa kurun waktu berlangsung, seiring dengan berkembangnya kota Bandung, perusahaan ini juga tumbuh. Karyawan yang diperkerjakan meningkat karena banyaknya permintaan dan perbaikan jok motor. Pada tahun 1989an Hadi Jok membuka cabang di beberapa lokasi yaitu di Bandung Selatan, Bandung Barat dan beberapa lokasi lain. Dengan karyawan yang hampir seluruhnya berasal dari Jawa Timur. Namun, karena sulitnya pengawasan dan pengorganisasian yang efektif maka beberapa kios yang didirikan disatukan kembali menjadi satu. Beberapa karyawan yang dulu bekerja saat ini sudah mampu mendirikan perusahaan baru.

Pada tahun 1989 perusahan mulai menerima perbaikan jok untuk kendaraan mobil. Pada tahun 1992 perusahaan Hadi Jok mulai berganti nama menjadi Hadi Motor, seiring dengan membuka bengkel mobil sederhana dan menjual Oli. Kemudian pada tahun dan tahun berikutnya mulai bertambah dengan menjual spare part kendaraan dan sejenisnya. Namun tetap pelayanan dan perbaikan jok motor-mobil berkembang.

Pada tahun 1999an perusahaan ini sudah berkembang cukup pesat ditandai dengan berbagai kebutuhan kendaraan mobil yang bisa dipenuhi dan tersedia lengkap di Hadi Motor. Sampai pada tahun 2002 berdiri perusahaan Hadi Motor 2 yang terletak di Jl. A.Yani. No.970 Bandung. Saat ini perusahaan ini sudah begitu lengkap hingga mampu memenuhi kebutuhan seluruh konsumen yang mengalami keluhan kendaraan. Dari mulai perbaikan mesin, sparepart, variasi, ban-velg racing, tune up, spooring, balancing, jok dan interior sampai pengecatan bisa dikerjakan di Hadi Motor. Karyawan yang diperkerjakan pun sudah mencapai 30 orang lebih dengan spesialisasi yang baik.

Leave a comment